Kunci Jawaban Dari Penilaian Google Analytics 2021

Post a Comment

Soal dan Jawaban Unit 1: Memperkenalkan Google Analytics

1. Menggunakan kode pelacakan, dari sistem mana Google Analytics dapat melaporkan data?
Jawaban:
-Platform E-commerce
-Aplikasi Seluler
-Sistem tempat penjualan online

2. Untuk mengumpulkan data menggunakan Google Analytics, langkah mana yang harus diselesaikan?
Jawaban:
-Membuat akun Analytics
-Tambahkan kode pelacakan
-Analytics ke setiap halaman

3. Manakah di bawah ini yang dapat dikumpulkan oleh kode pelacakan Analytics?
Jawaban:
-Bahasa yang ditetapkan ke browser
-Jenis browser
-Perangkat dan sistem operasi

4. Kapan Google Analytics akan mengakhiri sesi secara default?
Jawaban:
Saat pengguna tidak aktif di situs Anda selama 30 menit atau lebih atau menutup jendela browser

5. Setelah Google Analytics memproses data, data tersebut disimpan di database tempat data tidak dapat dimodifikasi.
Jawaban:
Benar

6. Manakah yang mewakili struktur hierarki pada akun Google Analytics dari atas ke bawah?
Jawaban:
Akun > Properti > Tampilan

7. Pengguna dengan izin "edit" pada tingkat Akun secara otomatis akan memiliki izin "edit" pada tingkat lain yang mana?
Jawaban:
-Properti
-Tampilan

8. Untuk menemukan kode pelacakan Analytics properti, urutan langkah mana yang harus diikuti?
Jawaban:
Admin > Info Pelacakan > Kode Pelacakan

9. Untuk menggunakan Analytics untuk mengumpulkan data situs, apa yang harus ditambahkan ke HTML halaman situs?
Jawaban:
Kode pelacakan Google Analytics

10. Di mana kode pelacakan Analytics harus ditempatkan dalam HTML halaman untuk mengumpulkan data?
Jawaban:
Tepat setelah tag <head> pembuka

11. Saat tampilan baru dibuat, data apa yang akan disertakan?
Jawaban:
Data dari saat setelah tampilan tersebut dibuat

12. Tampilan yang dihapus dapat dipulihkan oleh administrator akun dalam waktu berapa hari?
Jawaban:
35

13. Apa opsi untuk memfilter data di Google Analytics?
Jawaban:
Semua yang di atas

14. Mengapa penting untuk mempertahankan 1 tampilan yang tidak difilter saat menggunakan filter dengan Google Analytics?
Jawaban:
Untuk memastikan Anda selalu dapat mengakses data asli

15. Dengan urutan mana Google Analytics memfilter data?
Jawaban:
Urutan sesuai filter saat diterapkan

16. Saat filter diterapkan ke tampilan, data apa yang terpengaruh?
Jawaban:
Data dari saat setelah filter dibuat


Soal dan Jawaban Unit 2: Antarmuka Google Analytics

1. Fitur apa yang akan digunakan untuk membandingkan 2 rentang tanggal dalam laporan?
Jawaban:
Perbandingan rentang tanggal

2. Apa yang diukur oleh metrik "Pengguna"?
Jawaban:
Pengguna yang memiliki sedikitnya 1 sesi pada situs Anda dalam rentang tanggal tertentu

3. Apa yang dimaksud dengan "Rasio Pantulan" di Google Analytics?
Jawaban:
Persentase kunjungan saat pengguna tiba di situs Anda dan keluar tanpa berinteraksi

4. Apa yang dimaksud dengan "dimensi" di Google Analytics?
Jawaban:
Atribut set data yang dapat diatur untuk analisis yang lebih baik.

5. Apa yang dimaksud dengan "metrik" di Google Analytics?
Jawaban:
Angka dalam set data yang sering dipasangkan dengan dimensi.

6. Apa yang dimaksud dengan "dimensi sekunder" di Google Analytics?
Jawaban:
Dimensi tambahan yang dapat Anda tambahkan ke laporan untuk analisis yang lebih spesifik.

7. Visualisasi Google Analytics mana yang membandingkan data laporan dengan rata-rata situs?
Jawaban:
Tampilan perbandingan

8. Bagaimana cara meningkatkan jumlah data dalam sampel laporan Google Analytics?
Jawaban:
Pilih “Ketepatan lebih baik” pada menu pull-down pengambilan sampel

9. Saat memilih "Bagikan Link Template" di dasbor, apa yang akan dibagikan?
Jawaban:
Dasbor saja

10. Saat dasbor dibagikan kepada pengguna, pengguna tersebut dapat mengedit konfigurasi dasbor sesuai kebutuhannya.
Jawaban:
Benar


Soal dan Jawaban Unit 3: Laporan Dasar

1. Setelan apa yang harus diaktifkan untuk melihat data dalam laporan Demografi dan Minat?
Jawaban:
Fitur iklan

2. Laporan apa yang paling baik digunakan untuk membantu mengidentifikasi masalah browser potensial terkait traffic situs?
Jawaban:
Laporan Browser & OS

3. Laporan apa yang akan menampilkan jenis perangkat seluler yang digunakan untuk melihat situs?
Jawaban:
Laporan Perangkat di bagian "Seluler"

4. Dimensi Sumber Traffic mana yang diambil oleh Google Analytics secara otomatis untuk setiap pengguna yang mengunjungi situs Anda?
Jawaban:
Sumber, Media, Nama kampanye

5. "Sumber" mana yang tersedia di Google Analytics?
Jawaban:
- googlemerchandisestore.com
- Google
- (direct)

6. "Media" mana yang tersedia di Google Analytics?
Jawaban:
- organic
- cpc
- referral

7. "Saluran" mana yang tersedia dalam laporan Saluran default?
Jawaban:
- Penelusuran Organik
- Display
- Direct

8. Laporan apa yang dapat menunjukkan seberapa baik performa bagian tertentu pada konten situs?
Jawaban:
Perincian Konten

9. Laporan apa yang mencantumkan halaman situs tempat pengguna pertama kali tiba?
Jawaban:
Halaman Landing

10. Laporan apa yang harus digunakan untuk memeriksa apakah pengguna meninggalkan halaman penting di situs Anda?
Jawaban:
Laporan Halaman Keluar


Soal dan Jawaban Unit 4: Kampanye Dasar dan Tracking Konversi

1. Tiga tag mana yang dibutuhkan Google Analytics untuk pelacakan kampanye yang akurat?
Jawaban:
Media, Sumber, dan Kampanye

2. Tag mana yang merupakan parameter kampanye Google Analytics standar?
Jawaban:
- utm_source
- utm_medium
- utm_content

3. Untuk membuat tag kampanye dengan cepat, fitur apa yang harus digunakan?
Jawaban:
Pembuat URL

4. Format mana yang dapat digunakan untuk menambahkan parameter kampanye kustom ke URL?
Jawaban:
- www.googlemerchandisestore.com/?utm_campaign=fallsale
- www.googlemerchandisestore.com/?utm_campaign=fall_sale

5. Manakah yang merupakan contoh Sasaran di Google Analytics?
Jawaban:
- Melakukan pembelian
- Mendaftar untuk newsletter
- Mengirimkan formulir informasi kontak

6. Saat membuat Sasaran di Google Analytics, apa saja yang diperlukan?
Jawaban:
- Nama Sasaran
- Jenis Sasaran
- ID Slot Sasaran

7. Jika Google Merchandise Store menyiapkan sasaran URL dengan nilai “/thankyou” dan Jenis Pencocokan “Dimulai dengan”, manakah dari halaman berikut di www.googlemerchandisestore.com yang akan dihitung sebagai sasaran?
Jawaban:
Semua yang di atas

8. Di properti manakah Google Ads memungkinkan pengguna beriklan?
Jawaban:
- Google Penelusuran
- Jaringan Display Google

9. Apa yang terjadi saat pemberian tag otomatis diaktifkan?
Jawaban:
Menambahkan tag Google Ads ke URL kampanye

10. Laporan Google Ads apa di Google Analytics yang dapat menampilkan jenis penyesuaian bid yang menghasilkan konversi lebih tinggi?
Jawaban:
Penyesuaian Bid

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter