Kisah Para Rasul 1:8: Pentingnya Kuasa Roh Kudus Dalam Pelayanan

Post a Comment


Pentingnya Kuasa Roh Kudus Dalam Pelayanan
(Kis. 1:8)
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Roh Kudus adalah salah satu pribadi Allah Tritunggal. Peran dari Roh Kudus adalah memberikan pengertian bagi setiap orang percaya, mengajarkan dan mengisafkan seseorang dari dosa. Roh Kudus adalah salah satu pribadi yang begitu penting  dan di butuhkan oleh setiap manusia dalam membangun hubungannya dengan Allah.

Pada ayat 8 ini kita dapat mengetahui salah satu pentingnya Roh Kudus dalam pelayanan kita. Sebab ayat 8 ini merupakan perkatan Tuhan Yesus kepada murid-muridnya sebelum Ia naik ke surga. Yesus berkata demikian "karena" sebelumnya murid-murid Tuhan Yesus menanyakan sesuatu kapada-Nya di ayat (6) Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?"

Di sini murid-murid Tuhan Yesus mengharapkan agar Tuhan Yesus memulihkan kerajaan Israel. Di mana Tuhan Yesus menjadi raja Israel dan membebaskan mereka dari penjajahan Romawi. Sebab murid-murid Tuhan Yesus  belum mengerti sesungguhnya maksud ke datangan Mesias. Baru mereka mengerti ketika hari Pentakosta (pencurahan Roh Kudus). Bahwa kedatangan Mesias adalah menyelamatkan setiap umat manusia yang percaya kepada-Nya.

Benar bahwa untuk mengerti maksud dan rencana Tuhan dalam hidup kita harus ada kuasa Roh Kudus. Dan untuk melayani Tuhan harus ada  kuasa Roh Kudus dalam hidup kita. Sebab melayani Tuhan tidak cukup dengan semangat yang berapi-api dan hati yang berkobar-kobar sebab itu hanya sesaat. Melainkan harus ada kuasa Roh kudus untuk melayani Allah dan mengerjakan amanat dari Tuhan Yesus. Oleh sebab itu berikanlah dirimu untuk di pimpin Roh Kudus. TYM



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter