Renungan: Yesus Jawaban Hidupku

Post a Comment


Yesus Jawaban Hidupku
Syalom..
Saya berterimakasih kepada saudara yang telah membuka blog ini. Oleh sebab itu renungan kita pada hari ini adalah Yesus jawaban hidupku. Di zaman milenial ini untuk menemukan jawaban hidup sangat mudah untuk ditemukan tetapi tidak memuaskan. Misalkan datang kepada dukun untuk menanyakan suatu solusi menyelesaikan keraguan bagi hidupnya.  Kalau orang kota mereka lebih mempercayai seorang konselor daripada dukun. Sebab konselor adalah seorang yang telah belajar mengenai jiwa manusia (ilmu psikologi). Memang hasil bagus tetapi tidak memuaskan untuk menemukan jawaban hidup.

Hanya Yesus yang menjadi jawaban dalam hidupmu yang mampu menyesaikan persoalan hidup kita oleh sebab itu seperti apakah hanya Yesus jawaban hidupku dalam Matius 11:28-30?
  • Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
  • Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
  • Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan."

Adapaun kebenaran firman Tuhan hanya Yesus sebagai jawaban hidupku adalah

1. Ia memberikan kelegaan kepada ku
Ketiak saya sedang menghadapi masalah hidup dan saya mau datang kepada Yesus saya merasakan suatu kelegaan dalam hidupku. Saya merasakan bebanku menjadi ringann ketika saya datang kepada Yesus.

Benar bahwa Ia memberikan kelegaan kepada anda ketika anda mau datang kepada-Nya. Sebab Ia berkata: Marilah kepada  Ku, semua yang letih lesu dan yang berbeban berat. Namun di saat anda tidak mau datang kepada-Nya dan mencari jawaban lain, maaf anda tidak menemukan jawaban yang sempurna selain hanya di dalam Yesus.

2. Jiwaku mendapat ketenangan
Benar bahwa disaat anda menghadapi masalah menggakibatkan keraguan dalam hidup saya.  Namun ketika saya datang kepada Yesus dan berdoa dan saya berserah kepada Yesus baru saya mendapatkan ketenangan terhadap jiwa saya.

Sebab Ia berkata: Ku yang kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan. Benar bahwa hanya Yesus adalah jawaban dalam hidupku sebab Ia menolong dan membantu kita ketika mengalami cobaan hidup. Karena Yesus adalah jawaban hidup kita. TYM




Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter