Renungan: IMAN & PERSEMBAHAN

Post a Comment


IMAN
&
PERSEMBAHAN

Persembahan adalah bukti dan tanda ia percaya kepada Tuhan. Persembahan adalah wujud dari upacan syukur seseorang karena percaya. Memberikan persembahan adalah bagian dari perbuatan orang beriman. Memberikan persembahan tanpa iman adalah sia-sia dan tak bernilai. Seperti Kain dan Habel. Mereka ini bersama-sama memberikan persembahan kepada Tuhan Namun hanya satu yang Tuhan terima yaitu persembahan Habel. Sedangkan persembahan Kain di tolak oleh Tuhan. Jawaban yang tepat mengapa Tuhan mau menerima persembahan Habel dan persembahan Kain di tolak yaitu dapat kita membukan Alkitab kita di Surat Ibrani 11:4

Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati.

Benar bahwa persembahan Habel di terima oleh Tuhan karena Ia percaya kepada Tuhan sedangkan persembahan Kain di tolak oleh Tuhan karena ia tidak peracaya. Kisah Kain dan Habel terdapat di Kej. 4:1-16. Oleh sebab itu, memberikan persembahan kepada Tuhan bukan jumlah besar dan kecilnya yang anda berikan kepada Tuhan. Tetapi yang Tuhan lihat adalah iman-mu. Walaupun setinggi langit  pengorbananmu untuk kemajuan pelayanan dalam gereja. Tetapi ketika anda tidak percaya dan tidak memiliki iman yang diajarkan oleh Alkitab adalah sia-sia.

Seperti bangsa Israel, mereka selalu memberikan persembahan korban kepada Tuhan. Namun Tuhan menolak persembahan mereka karena kehidupan mereka tidak berkenan kepada Tuhan dan hati mereka tidak tertuju kepada Tuhan, dapat kita baca (Yesaya 1:11-15).

Bagaimana dengan kita saat ini, jangan memberikan sesuatu kepadaTuhan, bila anda masih ragu-ragu. Melainkan berilah itu berdasarkan dengan iman anda. Sebab  iman di buktikan juga perbuatan sehari-hari. Berilah dengan motivasi yang benar dan tepat, bukan dengan tujuan yang jahat di mata Tuhan. Jangan anda pelit untuk berkorban untuk kemajuan pekerjaan Tuhan. Sebab anda hidup karena kemurahan Tuhan dan pemeliharaan Tuhan. Dan jangan anda abaikan yang anda ketahui yang baik misalkan menolong orang lain, menolong yang lemah. 

Karena firman Allah mengatakan di Yakobus 4:17: Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa. Benar bahwa jika saudara mengetahui yang baik lakukanlah untuk Tuhan. Tetapi jika saudara tidak melakukan yang baik maka firman Allah mengatakan anda berdosa. Sebab anda dipanggil untuk menjadi saksi dan menjadi berkat bagi sekeliling anda.


Bila anda rindu berbagi berkat dan memberikan persembahan sukarela bisa melalui rekening di bawah ini:
Nomor BRI: 5267-01-011795-53-6

Tuhan Yesus Memberkati



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter