Renungan: Persembahan Korban Syukur (Ibrani 13:15-16)

Post a Comment

 


Persembahan Korban Syukur Yang

Berkenan Kepada Allah

(Ibrani 13:15-16)

Pernahkan saudara mendengarkan cerita bangsa Israel ketika mereka mempersembahankan korban binatang kepada Allah. Tetapi Tuhan tidak berkenan dengan persembahan korban mereka. Tuhan menolak persembahan mereka. Anda bisa membacanya di (Yes. 1:10-12).

Bagaimana dengan anda sebagai orang Kristen apakah yang anda berikan selama ini kepada Tuhan sesuatu yang Tuhan sukai atau tidak?

Pada kesempatan ini ada 3 hal bagaimana cara mempersembahkan syukur yang berkenan kepada Allah menurut surat Ibrani 13:15-16 yaitu sebagai berikut:

Memuliakan Nama Tuhan (ay.15)

Penulis kitab Ibrani mengatakan kepada orang Kristen Yahudi utk senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah dengan cara memuliakan nama Tuhan dengan bibir kita. Ketika saya memperhatikan (ay.15) ini merupakan sesuatu keharusan bagi kita untuk memuliakan nama Tuhan. Sebab (ay.12) menjelaskan alasan yang tepat kenapa harus memuliakan nama Tuhan karena Kristen telah menderita untuk anda dan saya. Agar hidup anda memperoleh hidup kekal dan berada bersama dengan Tuhan Yesus di kota yang akan datang (ay.14). Karena hidup kita ini telah di perdamaikan dengan Allah dengan darah dan tubuh Kristus maka memuliakan nama Tuhan itu adalah "seharusnya" yaitu senantiasa memuliakan nama Tuhan dengan terus menerus.

Gunakanlah bibir saudara utk memuji nama Tuhan dengan bersaksi atas kebaikan Tuhan dalam hidup anda supaya nama Tuhan dipermuliankan. Janganlah anda menggunakan bibir anda untuk mengucapkan kata-kata yang kotor sehingga orang tersandung mendengar ucapan anda.

Lakukanlah Kebaikan (ay.16a)

Di sini penulis kitab ini mengatakan "jangalan kamu lupa berbuat baik". Ternyata saudara untuk memuliakan nama Tuhan bukan hanya dengan bibir kita saja, melainkan dengan perbuatan kita sehari-hari yaitu berbuat baik bagi semua orang. Maka orang yang melihat anda pasti terberkati melihat hidup anda dan nama Tuhan dipermuliakan.

Ketika hidup anda tidak baik dan tdk sesuai yang di ajarkan oleh Alkitab. orang yang melihat anda akan menghujat Allah karena melihat sifat anda sebagai orang percaya tidak baik. Dan akibatnya menjadi kutuk bukan menjadi berkat.

Memberikan Bantuan Bagi Sesama (ay.16b)

Menolong sesama adalah bagian dari kebaikan. Tetapi berbuat baik belum tentu bisa menolong orang lain. Sebab manusia itu terbatas. Oleh sebab itu semasih ada kesempatan bagi anda untuk melakukan kebaikan, ayo lakukanlah. Jangan anda pelit utk menolong orang lain. Bagaimana anda bisa dikenal sebagai orang baik jika anda tidak mau menolong orang lain. Lihat pribadi Kristus di mana Ia menolong hidup kita dari kutuk dosa. Dan kita sebagai orang percaya karena melihat perbuatan-Nya yang ajaib sehingga kita katakan Tuhan itu baik.

Demikian juga dengan kehidupan kita, bila anda menolong  orang lemah pasti orang itu bila ini adl hamba Allah dan nama Tuhan dipermuliakan.

Oleh sebab itu lakukanlah 3 poin ini, sebab inilah korban-korban yang Tuhan sukai. Tuhan Yesus memberkati.  


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter