Roma 7:17-25 - Apa Yang Ku Kehendaki Berbeda Yang Kulakukan

Post a Comment


 

Apa Yang Ku Kehendaki Berbeda Yang Kulakukan

(Roma 7:17-25)

Tentu saudara pernah mengalami pengalaman seperti ini. Saya mempunyai komitmen yaitu saya mau menyenangkan hatinya Tuhan. Saya berjanji dalam diri saya yaitu tidak mau berbuat dosa dan meninggalkan kehidupan lama saya. Namun apa yang ku kehendaki berbeda yang kulakukan. Maksudnya saya mengingikan untuk melakukan kebaikan tetapi yang ku perbuat yaitu dosa.

Ketika kita membaca ayat firman Tuhan ini (Roma 7:17-25) menjelaskan kondisi Rasul Paulus tentang kerinduannya untuk tidak berbuat dosa namun kenyataanya ia selalu berbuat dosa. Sehingga ia berkata dalam ayat ini Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini?

Yang perlu kita ke tahui saudara selama kita berada dunia ini kita tidak terlepas untuk berbuat dosa karena dosa itu telah meresap dalam daging-daging kita. Apalagi di dunia ini begitu banyak godaan-godaan yang membuat kita berdosa di hadapan Tuhan.

Bagaimana pengorbanan Yesus di atas kayu salib kapan kita tidak berbuat dosa lagi? Yaitu ketika tubuh ini di ubahkan menjadi tubuh yang mulia ketika Tuhan Yesus datang yang ke dua kalinya.

Namun kita mempunyai kerinduan untuk tidak mau berbuat dosa. Namun kok Tuhan mengijikan kita berbuat dosa. Ketika saya merenungkan ayat firman Tuhan (Ibrani 10:2) ternyata Tuhan menginjikan semuanya itu agar kita tahu  bahwa kita ini lemah dan tak berdaya sehingga kita sangat membutuhkan Tuhan. Melalui kekurangan kita di situlah kita makin dekat sama Tuhan. Melalui kelemahan kita dan keberdosa kita disitu nyata kemuliaan Tuhan dalam kehidupan kita. Dan ketika kita mengaku dosa kita di hadapan Tuhan di situ Tuhan akan mengampuni kesalahan kita (1 Yoh.1:9).

Oleh sebab itu semasih anda bisa melakukan kebaikan silakan anda lakukan untuk menyenangkan hatinya Tuhan. Namun ketika ada jatuh dan berbuah salah dihadapan Tuhan ayo datang kepada Tuhan untuk memintah pengampunan kepada Tuhan. Jangan anda merasa tidak bersalah bila anda berbuat dosa, melainkan datanglah kepada Tuhan untuk meminta pengampunan kepada Tuhan. Sebab jika anda membiarkan dosa itu ada dalam dirimu maka bergantinya waktu anda tidak merasa bersalah dihadapan Tuhan dan terus menerus menyakiti hatinya Tuhan. Ingat bahwa dosa itu adalah mendatangkan maut.

 

 


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter