Yakobus 1:22 - Menjadi Pelaku Firman - Renungan

Post a Comment


Menjadi Pelaku Firman

(Yakobus 1:22)

Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.

Ketika saya masih berumur 11 tahun pemahaman saya tentang firman Tuhan tidak ada. Sebab di saat disampaikan firman dari atas mimbar saya hanya duduk manis mendengarkan firman. Karena pikiran saya tidak tertujuh kepada firman yang disampaikan oleh pengkhotbah. Akibatnya saya tidak memperoleh apa-apa yang disampaikan oleh pendeta,  karena saya tidak fokus mendengarkan firman.

Bagaimana saya bisa menjadi pelaku firman namun tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Firman Tuhan pada saat hari ini mengajak kita untuk menjadi pelaku firman. Bagaimana cara supaya kita bisa menjadi pelaku firman yaitu menjadi pendengar yang baik.

Bahkan di saat anda membaca renungan ini bukan hanya sekedar dibaca tetapi di renungkan dan dilakukan.  Sebab Firman Tuhan mengatakan kepada kita, jika kita tidak melakukan firman Tuhan dan hanya mendengarkan saja kita menipu diri kita sendiri.

Memang kita akui bahwa untuk melakukan firman Tuhan sangat sulit sekali. Bagaimana cara supaya kita menjadi pelaku firman yaitu di saat anda membaca dan mendengarkan firman Tuhan.  Berdolah kepada Tuhan dan mintalah kepada Tuhan supaya Tuhan memberikan kuasa bagi anda untuk melakukan firman Tuhan.

Untuk melakukan firman Tuhan tidak cukup hanya komitmen dan kerinduan untuk melakukannya. Sebab komitmen itu hanya sesaat saja. Namun menjadi pelaku firman hendaklah ada kuasa Roh Kudus yang memampukan diri anda untuk melakukan firman Tuhan. Jika hanya mendengar dan tidak melakukan firman Tuhan. Yakobus mengatakan kita menipu diri kita sendiri. Dan percuma kita duduk manis di gereja dan melakukan ritual kita sebagai orang Kristen tetapi kita ini bukan pelaku firman Tuhan. Untuk apa kita mendengar dan membaca firman Tuhan jika tidak dilakukan. Firman Tuhan itu disampaikan dan di tulis dalam Alkitab untuk dilakukan.  Firman Tuhan itu bukan hanya sekedar ucapan dan tulisan biasa saja. Melainkan itulah firman Allah itu sendiri  yang telah tertulis dalam Kitba Suci supaya kita mengerti kehendak Tuhan dengan benar.

Sekalian lihat ini:
Renungan Kristen: 
https://www.youtube.com/watch?v=UYn8EXw7eeg&t=15s

Tuhan Yesus Memberkati.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter