Bahan Mengajar Sekolah Minggu Yang Kreatif ke-3

Post a Comment


TEMA
HIDUP KEKAL YANG PASTI
Bahan Ngajar ke-3
Minggu, 19 Juli 2020

Tujuan: Supaya anak-anak sekolah minggu mengetahui bahwa percaya Yesus pasti memperoleh hidup kekal. Sehingga di saat mereka telah menjadi anak remaja iman mereka telah kokoh dan tidak tergodah yang menyesatkan iman mereka.

Pendahuluan
Syalom adek-adek kembali kita belajar firman Tuhan. Sebelum itu adek-adek kakak mau bertanya kepada adek-adek yaitu tema khotbah sekolah minggu yang lalu apa ya??? Ternyata tema minggu lalu adalah "Tuhan Yesus Memberikan Hidup Kekal Kepada saya". Bagaimana cara memperoleh hidup kekal adek-adek yaitu percaya kepada Tuhan Yesus dan mau mengakui Tuhan Yesus sebagai Tuhan kita.

Bila anda mau melihat bahan ngajar ke- 2 klik alamat ini:

Kakak punya cerita Alkitab yaitu tentang Tuhan Yesus. Yesus datang kedunia ini menjadi Manusia seperti adek-adek. Seperti apakah ciri-ciri manusia itu yaitu mempunyai mata, kaki, tangan dan ia juga mau makan dan minum  dan berdoa. Demikian juga dengan Tuhan Yesus bahwa Ia telah menjadi manusia. Hanya saja adek-adek Tuhan Yesus itu tidak berbuat dosa dan Tuhan itu adalah Allah kita.

Jadi adek ketika adek percaya kepada Tuhan Yesus pasti masuk surga.  sesuai tema firman Tuhan hari ini adek-adek yaitu "Hidup Kekal Yang Pasti". Oleh sebab itu seperti apakah hidup kekal yang pasti itu??? Mari kita buka Alkitab kita.

Yohanes 10:28
dan Aku memberikan hidup yang kekalkepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

Benar bahwa ada dua hal alasan mengapa hidup kekal yang pasti di dalam Yesus adalah sebagai berikut:

1. Tuhan Yang Berjanji Kepada Kita

Alasan mengapa hidup kekal itu pasti di saat kita percaya kepada Tuhan Yesus. Karena yang berjanji kepada adek-adek itu adalah Tuhan Yesus. Contoh: adek-adek punya orang tuan kan. Apakah orang tua adek-adek pernah berjanji kepada adek-adek? Pasti di saat orang tua kita berjanji kepada adek-adek misalkan beli sepatu ada janji yang ditepati dan ada juga janji yang tidak ditepati.
Kalau Tuhan Yesus itu berbeda sebab kalau Ia berjanji pasti akan di tepati (digenapi) karena Tuhan Yesus itu adalah Allah kita yang setia. Sebab Tuhan Yesus itu tidak pernah berupa dan  tidak mau melupakan janji-Nya kepada adek-adek bahwa adek-adek pasti memperoleh hidup kekal.

Aplikasi:  Bila ada orang lain yang mengajak adek-adek untuk meninggal Tuhan Yesus jangan adek-adek ikuti. Walaupun orang itu ia memberikan uang, mobil, harta jangan tinggal Tuhan Yesus. Karena keselamatan itu hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus.

2. Janji Hidup Kekal Tidak Akan Hilang
Ilustrasi Gambar Tuhan Yesus:



Tuhan Yesus berkata adek-adek: seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Ketika adek-adek menjadi milik Tuhan Yesus adek-adek tidak bisa di rebut oleh siapa pun dari tangan Tuhan Yesus. Sebab Tuhan Yesus tidak pernah melepaskan diri mu sebab Tuhan Yesus itu setia, asalkan adek-adek mempercayai Tuhan Yesus dalam hidup adek-adek.

Ketika adek-adek telah menjadi tuan kelak (menjadi kakek atau nenek) dan di panggil Tuhan kemudian hari.   Adek-adek pasti memperoleh hidup kekal dan bisa bertemu dengan Tuhan Yesus di surga. Bahkan adek-adek nanti menjadi warga keluarga kerajaan surga karena Tuhan Yesus yanga memberikan hidup kekal kepada adek-adek.

Gambar Ilustrasi:






Kakak mau bertanya kepada adek-adek, jika suatu hari adek-adek di panggil Tuhan (meninggal dunia) apakah adek-adek yakin pasti masuk surga????

Jawaban: adek-adek harus yakin bisa masuk surga karena Tuhan Yesus berjanji kepada adek-adek. Ketika adek-adek percaya Tuhan Yesus pasti adek-adek memperoleh hidup kekal.

Aplikasi:
Adek-adek tidak boleh ragu janji Tuhan Yesus untuk hidup kekal karena Tuhan Yesus tidak pernah berdusta. Dan adek jangan lupa juga untuk membagikan kabar baik ini kepada teman-teman misalkan temanmu di sekolah.

Penutup:
Kita telah belajar bersama-sama mengenai hidup kekal yang pasti. Oleh sebab bagaimanakah hidup kekal yang pasti yaitu

1. Tuhan yang berjanji kepada kita
2. Janji hidup kekal tidak akan hilang.

Ayat Hafalan: Kisah Para Rasul 4:12







Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter