Renungan: Iman Abraham (Kej. 15:1-6)

Post a Comment


Iman Abraham
(Kej. 15:1-6)

Abraham adalah seorang bapak orang beriman. Ia adalah seorang tokoh yang di kenal banyak orang sampai jaman sekarang. Di saat kita mempelajari kisah kehidupan Abraham dari pasal 11-15 ternyata Abraham ini adalah seorang yang taat dan mau mengikuti prosesnya Tuhan walaupun banyak pertimbangan yang dia hadapi namun ia tetap mau mengikuti prosesnya Tuhan.

Melalui Kej. 15:1-6 dapat kita ketahui, Tuhan menyampainkan suatu janji keturunan kepadanya. Walaupun dalam segih kenyataannya istrinya mandul. Tetapi ketikan Tuhan berfirman kepadanya ia percaya. Sangat jelas sekali ayat 6 lalu percayalah Abram kepada Tuhan, maka Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran. Alasan yang tepat mengapa Abram ini di sebut Bapak orang beriman karena ia percaya kepada Tuhan dan imannya teruji ketika ia mempersembahkan anaknya sebagai korban.

Yang perlu kita ketahui apakah Abraham percaya kepada Tuhan adalah usahanya atau pemberian Allah kepadanya? Bagi saya adalah pemberian Allah kepadanya. Alasanya karena Tuhan yang mencari dan menyatakan diri-Nya kepada Abraham. Bahkan kalau kita baca pasal 12-15 di situ Tuhan terlibat aktif untuk meyakinkan Abraham utk percaya kepada-Nya. di mana Allah terus-menerus memberikan suatu janji dan pengharapan kepada Abraham. Bahkan Tuhan menyatakan diri-Nya kepada Abraham dalam bentuk Theofani. Jadi dapat di simpulkan bahwa Abraham bisa percaya kepada Tuhan karena insiatif dari Allah.

Bagaimana dengan anda, mengapa anda bisa percaya kepada Tuhan? bagaimana anda bisa percaya kepada Tuhan? jawaban yang tepat adalah karena kasih karunia Allah kepada mu. Allah Roh Kudus menjangkau dirimu dan memberikan anda pengertian sehingga anda percaya kepada Kristus. Jadi jangan sia-siakan kasih karunia Tuhan dalam diri mu.

Bila anda ingin mengetahui tentang saya, nomor WA, FB, IG dll. Bisa melalui Contach di bawah ini.
https://biblemu.blogspot.com/p/contact.html

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter